Rabu, 25 Oktober 2023

Jumpa Dengan Tuhan Edisi 26 Oktober 2023 "Langit & Cakrawala"

 

JUMPA DENGAN TUHAN

Judul    : Langit & Cakrawala

Baca    : Mazmur 19:2

Langit menceritakan kemuliaan Allah,

dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;

 

Sahabat Kristus, adakah diantara kita yang pernah iseng mencoba mengukur seberapa luas langit. Bahkan mungkin kita mencoba mengukur seberapa sih tingginya cakrawala dari bumi. Saya yakin, tidak ada satu pun dari antara kita yang bisa mengukur luas langit dan tingginya cakrawala. Ukurannya tak terbatas dan jangkauannya tak terbendung oleh hitungan manusia.

Demikian juga ketika Firman Tuhan menuliskan bahwa langit menceritakan kemuliaan Allah. Hal ini menyatakan bahwa kemuliaan Allah itu tak terbatas, tak terukur dan tak bisa diperkirakan. Kekuatannya tak tertandingi dan kedahsyatannya tak bisa diduga. Langit pun ditempeli oleh Bintang-bintang yang bersinar. Tidak ada satu pun kita bisa menghitung dan memperkirakan berapa jumlah bintang-bintang yang bertebaran di angkasa.

Cakrawala menampilkan matahari yang bersinar dnegan indahnya mulai pagi hari hingga senja. Begitu tertib dan teraturnya matahari itu terbit tanpa pernah terlambat sedikit pun. Setiap pagi matahari kita nantikan untuk menandai bahwa kita mulai bekerja dan beraktivitas. Tidak pernah matahari malas untuk bersinar sehari pun. Kalau pun suatu kali ada mendung, sebenarnya dia tetap bersinar hanya saja tertutup oleh mendung yang menggantung di langit.

Kalau langit dan cakrawala mampu menunjukkan kebesaran karya Allah yang tak terbatas, beranikah kita menghitung seberapa karya dan kuasa Tuhan dalam hidup kita. Mulai kita bangun pagi sampai menjelang tidur lagi, kasih setia Tuhan tak terbatas dan tak terbilang banyaknya. Jumlahnya tak terhitung dan ukurannya tak bisa diperkirakan. Jangan cuma menghitung masalah kita yang seperti tidak ada habsinya, hitung juga kebaikan Tuhan yang juga tidak ada batasnya.

Bisa jadi ada yang beranggapan bahwa Tuhan jahat, Tuhan tidak peduli atau Tuhan mengabaikan anda dengan dibuktikan masalah yang dihadapi belum terselesaikan. Namun bersyukur sekali Tuhan tidak suka perhitungan dengan kita. Dia juga tidak selalu suka mendengar omelan atau keluhan kita. Coba ketika kita mengeluh, mengomel dan marah pada Tuhan itu diperhitungkan, tiba-tiba Dia membuat kita tidak bisa bernafas dengan sempurna. Kita harus masuk RS hanya supaya bisa bernafas. Mending kalau langsung mati, bagaiamna kalau antara bertahan hidup dengan kesulitan.

Bagaimana juga tiba-tiba anda dibuat susah untuk makan. Apa yang dimakan menjadi terbuang lagi sehingga tidak bisa masuk dengan nyaman. Bersyukur kebaikan Tuhan tidak terbatas. Sejauh langit membentang dan setinggi cakrawala di atas sana, demikian juga kebaikan Tuhan tak bisa terukur oleh apapun juga. Kebaikan Tuhan tidak bisa dibatasi dengan masalah yang kita hadapi. Kalau masalah beres berarti Tuhan baik, kalau masalah belum beres berarti Tuhan tidak baik. Tidak demikian.

Sahabat Kristus, kalau mau melihat kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Coba ambil waktu keluar dan pandang langit serta cakrawala. Kita akan melihat bukti bahwa Tuhan Yesus baik dalam setiap waktu. Dia baik saat kita sehat atau sakit. Dia baik saat kita mengalami kekurangan atau kelimpahan. Dia baik saat kita mengalami suka atau duka. Dia baik saat kita makan dengan sayur atau hanya lauk kering.

Ketika kita bisa bersyukur atas kebaikan Tuhan, percayalah sedikit demi sedkit. Pelan tapi pasti. Segala berkat dan mujizat kualitas istimewa akan Tuhan limpahkan dalam hidup kita. Tuhan itu baik, dalam segala waktu dan kesempatan. Kebaikan Tuhan tanpa batas dan tanpa bisa kita duga. Tetap setia sampai garis akhir. Tuhan Yesus memberkati (Untuk dukungan doa. Mizpa Ministry. WA: 0895623356501)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KESAKSIAN PELAYANAN

Jumpa Dengan Tuhan Edisi 09 November 2023 "Kuat Di Dalam Tuhan"

  JUMPA DENGAN TUHAN Judul     : Kuat Di Dalam Tuhan Baca     : Efesus 6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kek...