Selasa, 24 Oktober 2023

Jumpa Dengan Tuhan Edisi 25 Oktober 2023 "Suka Menunda"

 

JUMPA DENGAN TUHAN

Judul    : SUKA MENUNDA

Baca    : Amsal 6:10-11

 

"Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi,

melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" —

maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu,

dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

 

Sahabat Kristus, salah satu kelemahan dari anak-anak Tuhan yaitu suka menunda mengerjakan sesuatu. Kata menunda ini artinya mengerjakan sesuatu tapi nanti saja. Mengerjakan sesuatu tapi jangan sekarang. Mengerjakan sesuatu tapi kalau bisa jangan saya atau jangan di waktu ini. Penundaan sebenarnya seseorang itu memiliki perencanaan yang baik, namun dia memilih untuk mengerjakannya di lain waktu atau bahkan pada akhirnya tidak mengerjakan sama sekali.

Penulis kitab Amsal berkata “tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi”. Kalau dalam situasi sekarang, bisa jadi alarm itu sudah berbunyi tapi dia berkata “nanti saja” atau atur waktu sepuluh menit lagi. Pada akhirnya dia pun ketiduran dan bangun dalam keadaan yang terburu-buru. Jujur, betapa banyak ketika kita terbangun untuk berdoa tapi masih lebih suka untuk berkata nanti saja. Pada akhirnya kita pun tidak ada waktu untuk berdoa.

Iblis tidak masalah dengan anak-anak Tuhan yang semangat. Iblis tidak peduli dengan anak-anak Tuhan yang punya perencanaan yang indah. Iblis tidak kalah dengan anak-anak Tuhan yang punya program bagus. Iblis hanya mau supaya anak-anak Tuhan itu mengerjakannya nanti saja atau menundanya. Bukan hanya berdoa, seringkali kita pun juga menjadi enggan untuk bekerja hanya karena merasa nanti saja dulu. Lalu kita pun kehilangan rejeki yang menjadi bagian kita.

Pada ayat berikutnya dikatakan “maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu dan kekurangan seperti orang yang bersenjata”. Kemiskinan dan kekurangan adalah dua hal yang bisa jadi akan datang pada kita ketika kita menunda mengerjakan segala sesuatu yang baik. Bisa jadi kemiskinan itu berupa kegagalan, kehilangan kesempatan atau lepasnya peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Sahabat Kristus, saatnya kita koreksi diri. adakah selama ini kita suka menunda sesuatu. Kita malas untuk mengerjakan sesuatu hal. Kita tahu sesuatu hal yang baik, namun lebih memilih untuk tidak mengerjakannya. Tuhan mencari orang-orang yang siap untuk bekerja sama dengan Dia. Mujizat tidak pernah datang pada orang yang malas. Ketika Dia menyediakan mujizatNya, di satu sisi sebenarnya dibutuhkan tangan kita untuk meraihnya. Kalau kita sendiri tidak mau bekerja sama dengan Tuhan, bagaimana mungkin berkat dan mujizat itu bisa kita terima.

Tuhan tidak membutuhkan orang cakap, pintar atau orang yang punya kemampuan rohani paling baik sekalipun. Dia hanya mau mencari orang-orang yang rajin. Orang yang rajin mau mengerjakan segala sesuatu saat ini, tanpa penundaan dan melalui dirinya untuk menjadi berkat bagi orang lain. Mari lakukan hal kecil dengan penuh kerajinan, maka percayalah berkat Tuhan akan datang pada kita tanpa pernah kita duga. Tetap setia sampai garis akhir. Tuhan Yesus memberkati (Untuk dukungan doa. Mizpa Ministry. WA: 0895623356501)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KESAKSIAN PELAYANAN

Jumpa Dengan Tuhan Edisi 09 November 2023 "Kuat Di Dalam Tuhan"

  JUMPA DENGAN TUHAN Judul     : Kuat Di Dalam Tuhan Baca     : Efesus 6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kek...